Uncategorized

BEM STKIP PGRI Pacitan Adakan Community Corner Dengan Trash Hero Pacitan

Minggu, 2 Januari 2022. Menteri luar negeri BEM STKIP PGRI Pacitan menyelenggarakan  community corner dengan Trash hero Pacitan . Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka di pantai Pancerdoor Pacitan. Community corner merupakan salah satu program kerja dari kementerian luar negeri yang bekerja sama dengan komunitas yang ada di Pacitan.

Trash hero sendiri merupakan komunitas relawan yang peka dan sadar terhadap isu dan kondisi lingkungan, terlebih untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik. Perlu kita ketahui sampah plastik merupakan salah-satu jenis sampah yang memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa diuraikan.

Trash hero pacitan mengadakan clean up setiap hari minggu pukul 15:30 WIB sampai dengan 17:00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Pancerdoor, alun alun Pacitan dan lainnya.

“Latar belakang kami mendirikan trash hero di Pacitan yang pertama adalah keresahan kami dengan mirisnya kondisi lingkungan terutama di Pacitan dimana sampah yang mayoritas adalah sampah plastik berceceran dimana-mana. Yang kedua adalah kepedulian dan rasa cinta. Usaha kami menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan merupakan sebuah perwujudan rasa cinta kami terhadap lingkungan.” Kata Genta Anugrah selaku ketua trash hero pacitan.

Khoirul ilham juga menegaskan “Walaupun dalam masa pandemi, kepedulian terhadap lingkungan harus tetap dijaga,”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *