Unit Kegiatan Mahasiswa

Scout in Religion Racana Bratasena-Dewi Armbi STKIP PGRI Pacitan

Pacitan 17 April 2022, pada sabtu, 16 April 2022 Dewan Racana Bratasena-Dewi Arimbi menyelenggarakan khataman Al Qur’an, Racana berbagi, an buka bersama yang dirangkaikan dengan sholat Tarawih berjamaah di Kampus STKIP PGRI Pacitan.

Kegiatan ramadhan ini diberi tajuk Scout in Religion, dengan mengambil tema “Kuat Akidah, Mantapkan Ibadah, Bersama Racana Berbagi Kebersamaan Dibulan Ramadhan”. Pada kegiatan Racana berbagi ini UKM Pramuka juga membuka Open Donasi, yang dimulai dari tanggal 8 Arpil 2022 s/d 14 April 2022 dengan menerima bentuk donasi berupa uang dan mie instan. Pada tanggal 14 April 2022 di peroleh donasi uang sebesar Rp. 1.785.000,- yang akan disalurkan dalam bentuk paket ramadhan dengan sasaran kaum duafa.

Dimulai pada Sabtu 16 April pukul 12.30 WIB, Dewan Racana Bratasena-Dewi Arimbi melaksanakan khataman Al Qur’an, yang kemudian ba’dha sholat Asar dimulai pembagian paker Ramadhan kepada kaum dhuafa dengan tiga titik target yaitu sekitaran Pasar Minulyo, Alun-Alun Pacitan, dan Arjowinangun. Pada pukul 17.00 WIB, setelah selesai pembagian takjil dilanjutkan dengan persiapan buka puasa bersama. Pada kegiatan buka bersama ini dihadiri oleh beberapa undangan yaitu dari Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekuitif Mahasiswa, Pembina, kak Samsul, dan Waka 3 bidang kemahasiswaan STKIP PGRI Pacitan. Pada sambutannya Kak Mulyadi selaku Waka 3 sangat berharap dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksankan oleh UKM Pramuka ini dapat menjadi motivasi untuk UKM UKM lain yang ada di STKIP PGRI Pacitan agar mempunyai greget dan semangat juga untuk aktif berkegiatan, dan juga kak Mulyadi sangat berharap seluruh anggotan UKM Pramuka semakin aktif dan kompak, seperti itu kurang lebih sambutan yang sangat luar biasa sekali dari Bapak Waka 3 bidang kemahasiswaan STKIP PGRI Pacitan ini. Setelah selesai melaksanakan buka puasa bersama, kegiatan selanjutnya sholat Tarawih berjamaah yang diimami oleh kak Samsul.

Pada kegiatan ini selain melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan, Dewan Racana Bratasena-Dewi Arimbi juga berharap mampu menjalin silaturahmi dengan pembina, menciptakan keakraban, kekompakan, dan rasa kekeluargaan antar anggota. Dewan Racana juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah berkenan memberikan sebagian rezekinya dan semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini UKM Pramuka lebih semangat lagi dalam berorganisasi dan berkegiatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *