Uncategorized

Temu Racana dalam Kreasi Bratasena-Dewi Arimbi

Pacitan 8 Maret 2022, Dewan Racana Bratasena-Dewi Arimbi menyelenggarakan Makrab yang sekaligus dirangkaikan dengan pengambilan badge pada tanggal 5 s/d 6 Maret 2022 bertempat di Kampus STKIP PGRI Pacitan.

Kegiatan Makrab ini diberi nama Temu Racana dalam kreasi dengan mengambil tema “ Satu Tekad, Satu Tujuan Bersama Racana Menggapai Asa”, diharapkan dengam mengambil tema ini baik anggota baru maupun pengurus Racana Bratasena-Dewi Arimbi mampu merajut asa bersama  dengan semangat dan tekad yang luar biasa dalam upaya meningkatkan kualitas Uksana M Pramuka STKIP PGRI Pacitan.

Temu Racana dalam Kreasi ini walaupun masih dengan suasana tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan juga mencuci tangan tidak mengurangi semangat mereka dalam berkegiatan sedikit pun, antusian mereka sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan dari awal pembukaan sampai akhir penutupan.  Kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta dan 15 panitia, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dari anggota baru maupun pengurus saling memiliki rasa kekeluargaan dan rasa peduli. Temu Racana dalam Kreasi ini merupakan kegiatan makrab yang dirangkaikan dengan pengambilan badge dengan kegiatan yaitu pengenalan seksi bidang, latiahan kepemimpinan, PBB, Games, dan penyampaian materi tentang kepramukaan yang disampaikan oleh Kak Dela Prastisia yang merupakan Pemangku Adat Pi perode 2020/2021.

Selain meciptakan keakraban, dari kegiatan ini nilai yang dapat diambil yaitu kerja sama. Kerja sama selain menjadi nilai yang penting untuk diterapkan juga dapat mengasah kemampuan softskill pribadi. Diharapkan dengan adanya kegiatan Temu Racana dalam Kreasi ini dapat menjadi wadah untuk semua anggota maupun pengurus Dewan Racana Bratasena-Dewi Arimbi STKIP PGRI Pacitan  untuk belajar melatih kepemimpinan dan juga kerja sama antar anggota dalam berorganisasi, serta penguatan SDM yang unggul, kompetitif, dan kompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *